Search Googling

Minggu, 07 Januari 2018

Macam-Macam Strategi dan Tips Trading Bitcoin

Strategi trading mana yang Anda pilih saat ini ? Long Term ataukah Short Term ? Masing-masing trader tentu punya strategi pilihannya. Nah, kali ini kita coba bahas macam-macam strategi trading Bitcoin untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihan tentu kembali kepada masing-masing pelaku trading, karena biasanya pengalaman orang tidak sama. Oke, berikut ini ulasannya.

Pilih Trade Harian Atau Jangka Panjang ?

Trade harian disebut juga short time ataupun short term, intinya strategi mencari keuntungan dari selisih harga jual dan beli dalam jangka pendek, biasanya harian. Ini biasanya diterapkan bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan keuntungan. Namun konsekuensinya harus teliti pergerakan harga pasar dari waktu ke waktu. Ketika harganya cenderung positif, maka segera beli, dan jual dengan selisih harga yang dianggap sudah profit.

Tetapi jika Anda yakin dan memperkirakan Bitcoin nantinya akan semakin naik hingga sekian ratus persen dari harga saat Anda beli, maka menahan Bitcoin untuk jangka panjang adalah pilihan main Anda. Long term, long time ataupun long game istilahnya.

Tips Trading Dengan Strategi Long Time

Jika Anda memilih strategi Long term atau Long Time, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.:

Rencanakan pembelian dan target. Jangan tergoda dulu untuk melepas Bitcoin Anda hanya karena ada pergerakan harga yang nampaknya bagus. Jika masih bisa diyakini untuk naik lebih tinggi dalam jangka waktu tertentu, maka jangan tergoda untuk Order Buy.

Pastikan sudah mengalokasikan dana untuk keperluan sehari-hari. Tips ini disampaikan salah satu member forum bitcointalk. Ia mengatakan bahwa sekian persen dana untuk keperluan rumah, sebagian untuk modal trading, dan sisanya di tahan dalam bentuk crypto sebagai strategi long time.

Usahakan menyisihkan sebagian kecil dari pendapatan Anda untuk membeli sejumlah Bitcoin setiap minggunya.

Saat-saat tertentu di mana harga Bitcoin atau uang crypto ada pergerakan yang sangat menguntungkan, Anda bisa lepas sebagian dari Bitcoin Anda untuk mendapatkan profit. Tetapi jangan pernah menghabiskan seluruh saldo Anda. Sehingga saat harganya kembli menurun, Anda masih punya sisa untuk membeli lagi.

Tips Trading Dengan Strategi Harian/Short Time

Strategi trading harian merupakan cara yang dipilih untuk memanfaatkan selisih harga setiap harinya. Ambil saat harga awal, segera lepas ketika sudah pasti profit. Trading dengan strategi ini cenderung menuntut Anda harus berpuas pada titik tertentu yang Anda yakini untuk melepas aset dan mendapat keuntungan sekian persen. Beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan adalah :

Tentukan Stop-Loss dan Take-Profit: ketika harga crypto tidak beranjak positif, tetapi cenderung turun dan terus turun pada suatu hari, maka yang harus dilakukan adalah menetapkan titik harga terendah, agar ketika harga menyentuh titik tersebut maka Anda segera jual saja sebelum lebih jatuh.

Sementara titik take-profit adalah titik yang Anda tentukan untuk mengambil keuntungan dari selisih harga harian. Pada titik tersebut Anda harus berpuas dengan mendapat keuntungan sekian persen. Ingat ini main harian.

Itu tentang dua macam strategi dan tips terkait. Namun ada juga trader yang menerapkan long term dan short term bersamaan. Gambarannya begini, misalnya Anda main long term di Bitcoin, saat yang sama Anda ambil jurus short term di Altcoin. Dan seperti biasa, ketika Altcoin sudah mencukupi untuk membeli sejumlah kecil Bitcoin, alihkan untuk menambah aset Anda. Semoga bermanfaat.

3 komentar

5 Maret 2018 pukul 06.25 Delete comments Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
5 Maret 2018 pukul 06.34 Delete comments

A completecryptocurrency price chart. Provides up-to-date prices and market data for cryptocurrencies.

Reply
avatar
31 Oktober 2019 pukul 10.31 Delete comments

ayo bergabung dengan bolavita khusus new member lgsg di berikan 10%
tanpa ribet dan masih banyak bonus2 lain nya
semua di berikan tanpa ribet pelayanan terbaik 24 jam
depo wd secepat kilat ^^ sabung ayam s128

info lbh lanjut :
whatup : +628122222995

Reply
avatar