Search Googling

Kamis, 23 November 2017

Amankah Artikel Full Copas Untuk Blog dan Akun Adsense?

Halo Sobat, masih semangat ngeblognya bukan? Meskipun CPC Indo ancur-ancuran, pastinya banyak cara untuk gajian dari Adsense. Nah, ngomong-ngomong soal blog, apakah ada rekan blogger yang masih suka konten full copas? Amankah akun Adsense jika blog berisi artikel yang hasil copy paste alias salin tempel (Saltem). Mari kita ulas…

Memang dalam dunia blogging setidaknya ada 3 macam blogger. Mereka punya ciri khas dan jurus tersendiri untuk mengisi blog dan website-nya. Selanjutnya, masing-masing ciri khas tadi juga akan menampilkan wajah blog yang khas sesuai “kelakuan” pemiliknya.

Ada blogger Original, yang tulisannya khas dan unik. Baik itu mengulas, menyampaikan informasi, maupun ide. Benar-benar fresh. Ini biasanya berlaku di blog-blog pribadi, di mana pemiliknya menuangkan opini maupun coretannya untuk umum.

Macam yang kedua adalah blog rewrite, di mana blognya berisi informasi beragam namun sebenarnya bersumber dari blog dan website lain. Hanya saja blogger jenis ini pandai mengolah kata dan kalimat sehingga informasi dari satu atau beberapa sumber diolahnya menjadi artikel yang khas tulisannya sendiri.

Dan, corak paling parah adalah blogger copas alias mengambil konten blog lain secara utuh. Entah itu copas manual maupun dengan menggunakan tool dan software. Hasilnya blog miliknya hanya berisi konten copy dari blog lain dengan sedikit modifikasi di bagain awal dan akhirnya.

Terkait dengan corak blogger ketiga, muncullah pertanyaan “Amankah artikel full copas di blog untuk akun Adsense?”

Jawabnya adalah TIDAK AMAN. Google menyaratkan blog atau situs yang menjadi mitranya agar isi artikelnya original dan bukan copy paste. Sedangkan Google menyimpan data semua situs di dunia. Sehingga tulisan copas akan langsung dengan mudah diketahui oleh alogaritma Google yang canggih.

Jadi, artikel terbaik adalah yang original. Selain enak menulisnya juga tidak membahayakan akun Adsense Sobat sendiri. Kalaupun tidak murni ori, maka pilihan kedua adalah menulis ulang ide dalam artikel blog lain dengan bahasa Anda sendiri. Istilahnya rewrite. Banyak blog yang menggunakan teknik ini kok.

Inti dari teknik rewrite adalah memahami inti bahasan sebuah artikel atau beberapa artikel sumber lalu diolah dengan bahasa kita sendiri. So, kamu harus benar-benar memahami pembahasan dalam artikel sumber. Tanpa memahami pokok bahasan,  maka artikel hasil rewrite-mu bakalan ngambang alias nggak jelas maksudnya.

Pilihan terakhir kalau kamu nggak sempat menulis ulang, atau memang nggak mampu menghasilkan tulisan ulang, atau karena repot mengurus sekian banyak blog (sukses gan… hehe) adalah dengan memanfaatkan jasa penulis artikel. Banyak kok penyedia jasa ini. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan bujet.

Biasanya, semakin mahal harga artikel, kualitasnya juga semakin bagus. Tetapi ini juga bukan patokan pasti. Pandai-pandai saja mencari penulis yang baru buka jasa, sehingga kamu dapat harga promonya. Nah, mereka pasti memberikan kualitas terbaik dengan harga termurah. Asyikkan.


Jadi, begitulah sobat. Jangan merasa nyaman dengan artikel copas untuk blog Adsense-mu. Lebih baik original, rewrite, ataupun menggunakan jasa penulis. Semoga saran saya bermanfaat.

0 komentar