Search Googling

Kamis, 04 Januari 2018

Ide Judul Skripsi Jaman Now. Bahas Cryptocurrency Saja !

Buat Anda yang sedang sibuk menghadapi tugas akhir perkuliahan berupa skripsi, saya ingin sarankan Anda untuk membuat sesuatu yang keren. Ya, ide judul skripsi keren dan jaman now. Saya sarankan untuk membahas tentang cryptocurrency. Wow ! Masih sangat banyak orang, bahkan mungkin dosen Anda yang masih ketinggalan informasi tentang uang crypto, hingga menuduh aktivitas crypto trading sama dengan judi.

Alasan Membahas Cryptocurrency Untuk Ide Membuat Skripsi

Kenapa membahas cryptocurrency adalah ide keren untuk Anda garap sebagai srkipsi ? Nah ini alasannya.

1.      Sesuai Dengan Tujuan Skripsi

Pada dasarnya tujuan skrispsi adalah untuk menggambarkan fenomena ilmu pengetahuan guna menjawab pertanyaan yang sederhana. Karena itu kebanyakan skripsi selalu berjudul Kolerasi Bla Bla Bla Dengan Bla Bla Bla, Perbandingan Bla Bla Bla Dengan Bla Bla Bla, atau yang sejenisnya. Nah ini cocok untuk menyampaikan informasi seputar penerapan teori ataupun perbandingan.

2.      Tema Cryptocurrency Khsususnya Bitcoin Lagi Trending

Pembahasan cryptocurrency, khususnya Bitcoin sedang trending di masyarakat, khususnya yang terbiasa mengakses informasi dan berita dari internet. Hal ini menyusul peraturan pemerintah yang melarang Fintech untuk menggunakan Bitcoin dalam pembayarannya. Orang jadi penasaran ingin tahu apa itu Bicoin, dan apa itu cryptocurrency.

3.      Agar Anda Semakin Kenal Lebih Dalam Dengan Cryptocurrency

Bagi Anda yang saat ini sudah ikut trading Bitcoin dan Altcoin mungkin hanya memahami cryptocurrency sebatas apa yang dibutuhkan untuk trading saja. Tahu trik trading agar untung, trik mencari Bitcoin gratis dan sejenisnya. Nah, dengan membahas tuntas cryptocurrency dalam bentuk skripsi maka Anda akan lebih banyak mempelajari dunia cryptocurrency.

Saran Judul Skripsi Tentang Cryptocurrency

Kalau sudah minat ingin membuat skripsi tentang Cryptocurrency, apa saja judul yang enak ? Tentunya tergantung jurusan Anda. Tetapi untuk kasus crypto sepertinya lebih cocok untuk Anda yang di jurusan ekonomi ataupun teknologi. Saran judul skripsi yang saya dapatkan dari forum Bitcointalk.org adalah seperti berikut ini :

Pengaruh Digital Cryptocurrency Pada Perekonomian Bawah Sampai Atas (Studi Kasus Di Bitcoin Forum Indonesia). Saran dari akun bernama Dinda mayasi.

The World Of Cryptocurrency, atau Dunia Cryptocurrency. Saran dari Cissrawk.

Cryptocurrency Sebagai Mata Uang Kedua Dunia. Saran dari Iskandar AB.

Sistem Informasi Pendapatan dan Pengeluaran Aset Cryptocurrency di Perusahan ... Saran dari Midy.

Kabar baiknya, jurnal-jurnal berbahasa Inggris yang membahas cryptocurrency telah banyak. Jadi Anda hanya perlu menerjemahkan ke Bahasa Indonesia untuk menjadikannya referensi dalam skripsi Anda. Silakan kunjungi

Risiko Yang Anda Harus Siap Menghadapi

Karena teknologi cryptocurrency merupakan hal baru, maka ada beberapa hal yang mungkin Anda temui jika mengambil bahasan tentang cryptocurrency dalam skripsi Anda. Misalnya dosen pembimbing Anda termasuk generasi jaman old yang enggan update informasi. Maka Anda harus siap-siap memberikan “kuliah” kepadanya. Hehehe. Syukurlah kalau beliau bisa menerima kemajuan mahasiswanya seperti Anda.


Namun jika dosen pembimbing Anda termasuk tipe angkuh, berarti kemungkinan besar pengajuan skripsi Anda akan ditolaknya karena ia enggan terlihat bodoh di hadapan mahasiswa. Nah, silakan dipertimbangkan ide judul skripsi keren ini.  

3 komentar

23 September 2018 pukul 20.45 Delete comments

Sangat membantu kebetulan saya mau bahas tentang cryptocurrency hehe makasi yaa

Reply
avatar
23 September 2018 pukul 20.49 Delete comments

Sangat membantu kebetulan saya mau bahas tentang cryptocurrency hehe makasi yaa

Reply
avatar