Search Googling

Rabu, 03 Januari 2018

Kapan Saat Yang Tepat Untuk Menjual Bitcoin ?

Sudah terjun dalam dunia trading Bitcoin ? Jika sudah maka kali ini kita akan bahas bagaimana cara agar investasi Bitcoin benar-benar untung. Soalnya berbisnis cryptocurrency ini bukan main-main. Selain modal dana juga harus bermodal mental siap rugi. Tahu sendiri kan harga Bitcoin yang sangat tidak menentu.

Dalam melakukan trading aktivitas jual dan beli aset sudah sangat lumrah bahkan kewajiban. Karena memang trading adalah berdagang aset. Trading cryptocurency berarti jual beli mata uang crypto. Pertanyanaanya adalah, kapan saat yang tepat untuk menjual Bitcoin ? Berikut penjelasan dan langkahnya.

Saat yang Tepat Untuk Menjual Bitcoin dan Beberapa Istilahnya

Pada prinsipnya trading adalah membeli di saat murah lalu menjual di saat harga sedang mahal. Kaitannya dengan Bitcoin, tentu membeli Bitcoin saat harga turun, lalu menahan dan menunggu momen di mana harganya beranjak naik. Sayangnya hal ini sering terjadi di jam-jam tidur. Jadi perjuangan Anda memang harus berdarah-darah.

Nah, dalam jual beli Bitcoin ada dua hal yang harus diamati. Yaitu ada Short Term dan Long Term, dan satu lagi yang terkait meskipun tidak penting adalah Current. Short Term artinya harga kisaran pendek misalnya sehari. Long Term adalah perkiraan harga dalam waktu yang lebih lama, misalnya sebulan. Sedangan Current adalah harga saat ini. Istilah lainnya adalah Limit order/Spot market dan Instan Market.

Kaitannya dengan kapan saat yang tepat menjual Bitcoin adalah sebagai berikut:

1.      Trading Short Term berarti Anda trading Bitcoin dengan memperhatikan grafik harian. Ketika keuntungan sudah sekitar 3-10% maka Bitcoin segera Anda jual.

2.      Trading ala Long Term, berarti Anda trading Bitcoin dengan memperhatikan grafik harga mingguan ataupun bulanan. Keuntungan trading dengan jurus ini bisa berlipat hingga 100%. Prinsipnya beli saat harga turun, tahan, lalu lepas saat harganya sudah berlipat.

3.      Limit Order/Spot Market berarti Anda menahan Bitcoin untuk dijual hingga sampai pada harga yang telah Anda tentukan. Dalam hal ini Anda mematok harga Bitcoin Anda dan menunggu sampai ada yang ingin mengeksekusinya.

4.      Instan Market atau jual cepat, yaitu Anda menjual uang crypto dengan mengikuti harga yang tersedia di pasaran saat itu. Dalam situs exchanger harga tersebut tertera dalam fitur Order Book. Dalam hal ini Anda menjual Bitcoin dengan harga pasaran saat itu.

Lantas untuk pemula atau yang modalnya masih kecil, sebaiknya main di bagian mana ? Instan market ataukah limit order ?

Para bitcoiners berpengalaman menganjurkan untuk mengambil posisi di limit order/spot market. Di sini Anda menentukan harga yang Anda mau. Lalu dengan sabar menunggu sampai ada yang mau beli Bitcoin Anda. Ini lebih aman dan lebih pasti untungnya. Dengan mengambil keuntungan sedikit Anda bisa segera mengumpulkan uang hasil trading untuk dijadikan modal kembali.


Nah, itulah sekilas tentang kapan saat yang tepat untuk menjual Bitcoin. Semoga bermanfaat, selamat lembur demi mengamati naik turunnya harga Bitcoin.

1 komentar

31 Oktober 2019 pukul 10.35 Delete comments

ayo bergabung dengan bolavita khusus new member lgsg di berikan 10%
tanpa ribet dan masih banyak bonus2 lain nya
semua di berikan tanpa ribet pelayanan terbaik 24 jam
depo wd secepat kilat ^^ sabung ayam s128

info lbh lanjut :
whatup : +628122222995

Reply
avatar