Search Googling

Senin, 04 Desember 2017

Menunggu Review Tahap Dua, Ini yang harus Dilakukan dan Harus Dihindari

Bagaimana kabar pendaftaran Google Adsense Anda, Sobat ? Wah, ditolak lagi ? Itu adalah hal lumrah dan sudah umum dialami para publisher. Namun kali ini saya akan membagikan informasi dari rekan-rekan yang sudah lolos pedaftaran. Yaitu tentang hal yang harus dilakukan dan harus dihindari selama menjalani review tahap 2 dari Google.

Ketika kita baru mendaftar Google Adsense biasanya memang langsung bisa mengakses dahsboard Adsense, namun hanya bagian depan saja. Belum bisa menayangkan iklan di blog. Anda baru bisa mengambil kode verifikasi tahap pertama.

Setelah itu Anda harus mengambil kode iklan dari dashboard Adsense. Setelah kodde terpasang di blog, maka tim Google akan melakukan review kelayakan blog kita. Proses inilah yang disebut dengan review tahap kedua. Setelah akun Anda berstatus disetujui penuh (full approved) barulah iklan bisa tayang di blog.

Berapa Lamakah Review Tahap Ke-2 ?

Sulitnya mendaftar Google Adsense bagi kebanyakan blogger membuat mereka begitu antusias begitu pengajuannya disetujui. Sehingga ketika menjalani masa review kedua rasanya sudah ngebet banget. Jadi berapa lama review tahap kedua?

Tidak ada batasan pasti berapa lama pihak Google mereview sebuah blog yang mendaftar di layanan Adsense. Namun pada umumnya antara 1-3 hari saja. Tapi ada juga yang sampai lama sekali, tapi kasus ini sangat jarang terjadi.

Yang Harus Dilakukan Dalam Masa Review

Dalam menunggu masa review antara 1-3 hari itu berikut ini yang harus Anda lakukan agar mempercepat dan mendukung kemungkinan blog Anda disetujui penuh.

1.      Tetap Rutin Memposting Artikel Baru

Sambul menunggu waktu yang hanya 3 hari itu tetaplah rajin membuat postingan baru. Dalam sehari usahakan menerbitkan 3-5 artikel, masing-masing 400 sampai 600 kata. Jangan lupa untuk tetap menyertakan gambar atau bahkan video pendukung artikel. Ini untuk meyakinkan pihak Google bahwa blog Anda memang-memang aktif.

2.      Pasang Halaman dan Widget Wajib Sebelum Daftar Adsense

Sebelum mendaftar Adsense pastikan dulu Anda sudah punya 6 halama wajib di blog. Yaitu halaman About/Tentang, halaman Kontak atau Hubungi Kami, halaman sitemap/daftar isi, halaman Disclaimer/Sanggahan, halaman Privacy Policy, dan halaman TOS/Ketentuan Layanan.

Keenam halaman wajib tadi juga harus Anda pasang navigasi dan posisikan di bagian atas. Bukan di bagian bawah. Pilihan lainnya boleh juga di pasang disamping di bagian sidebar. Selain itu pasang juga widget wajib, yaitu: Widget Popular Post, Label, Arsip Blog, Google Search, Google+. Kelima widget ini pasanglah di bagian sidebar.

3.      Tingkatkan Kualitas Konten

Selain menjaga aktifitas posting artikel, Anda juga sebaiknya meningkatkan kualitas artikel selama masa review. Bisa dari cara penulisannya maupun jumlah katanya. Hal ini untuk semakin meningkatkan nilai blog yang Anda daftarkan.

Yang Tak Boleh Dilakukan Dalam Masa Review

1.      Gonta-Ganti Template Atau Mengubah-Ubahnya

Setelah mendaftar Google Adsense dan memasuki masa review, jangan sekali-kali mengganti template Anda. Sebab Tim Google akan menganggap blog Anda belum jadi atau belum siap terbut. Buktinya masih ngurusi penampilan terus.

2.      Memasang Artikel Review dan Affiliasi

Google tidak senang dengan artikel yang berisi perbandingan-perbandingan antar produk. Karena itu jika memang blog Anda memuat konten model begini, sebaiknya disimpan dulu, kembalikan jadi draft. Demikian pula artikel review tentang program periklanan lain. Google ternyata juga tak mau diduakan.

3.      Jangan Pakai Short Link Pihak ke-3 dan Periklanan Selain Google Adsense

Karena misi Anda adalah “melamar” pada Google, maka mereka juga tidak mau Anda setengah-setengah. Saat masa review blog harus bersih juga dari situs penghasil dollar lainnya. Misalnya pemendek URL seperti Adf.ly, ReveneHits, Infolink, Adnow dan sejenisnya. Hal ini akan membuat pendaftaran Anda tertolak.


Jadi selama menunggu pendaftaran Anda Full Approved, lakukan hal yang wajib dan hindari hal harus dihindari. Dengan begitu semoga pendaftaran Anda segera Full Aproved. Selamat berjuang.

0 komentar