Search Googling

Senin, 15 Januari 2018

Benarkah Amazon Akan Menerima Bitcoin ?

Kabar bahwa salah satu marketplace online maupun pengecer online terbesar di dunia, Amazon menerima Bitcoin sudah berhembus sejak sebelum Oktober 2017. Banyak kalangan Bitcoiner yang punya harapan besar akan hal itu. Sebab dengan tampilnya raksasa pasar online terbesar ini dalam deretan penerima pembayaran Bitcoin, tentu akan memperkuat posisi uang digital tersebut. Namun benarkah rumor tersebut ?

Rumor Amazon akan menerima Bitcoin bersumber pada artikel di situs squawker.org yang ternyata merujuk pada newsletter seorang investor bernama James Altucher. James Altucher ini konon adalah seorang trader berpengalaman dan banyak dipercaya mampu mendapat informasi yang belum resmi dipublikasikan.

Ia mengatakan, “Saya yakin bahwa Amazon akan menerima Bitcoin. Mereka tidak punya pilihan. Dan ini akan menjadi titik yang akan menciptakan kekayaan besar generasi yang belum pernah lihat sebelumnya”.

Benarkah Rumor Tersebut ?

Faktanya, dilansir dari CCN, (1/10/2017) nampaknya Squawker salah persepsi terhadap newsletter yang dibuat oleh James Altucher. Bila diteliti lebih dalam, ternyata ungkapan Altucher hanya menerapakan penawaran habis-habisan untuk menjual panduan mining yang dibuatnya. Ungkapan Altucher yang di antaranya mengatakan, “I am certain that Amazon WILL ACCEPT Bitcoin. They have no choice. And this will be the tipping point that will create massive generational wealth unlike we’ve ever seen before ...” terdapat dalam penawaran tersebut.

Hingga saat ini, Anda pun masih bisa mengakses artikel penjualan tersebut di sini.

Kesimpulan

Kabar bahwa Amazon menerima Bitcoin atau akan menerima Bitcoin dalam sistem pembayarannya adalah salah persepsi alias salah paham. Faktanya hingga saat ini Amazon belum merilis pernyataan maupun menyediakan sistem untuk menerima pembayaran via Bitcoin.

Seperti dikutip dari CCN, banyak pertimbangan yang harus dipikirkan oleh manajemen Amazon untuk menerima Bitcoin. Hal ini terkait harga cryptocurrency yang tak menentu. Sehingga para investor Amazon pun kurang percaya pada Bitcoin.


Jadi, begitulah faktanya soal Amazon menerima Bitcoin atau tidak. Untuk saat ini tentu jawabannya adalah tidak. Namun tak menutup kemungkinan cryptocurrency kian diterima. Misalnya seperti yang dilakukan Paypal dan beberapa layanan penyedia hosting dan domain. 

0 komentar