Search Googling

Sabtu, 20 Januari 2018

Dibekali Fitur Unggulan Opera Browser 50, Siap Perang Dengan Script Penambang Nakal

Menanggapi fenomena maraknya script penambangan Bitcoin di berbagai website salah satu perusahaan pembuat mesin pencari, Opera Dekstop meluncurkan fitur terbaru untuk melawan script penambangan cryptocurrency. Seperti dilansir NDTV, Rabu (27/12/2017), fitur NoCoin disisipkan sebagai salah satu fitur unggulan Opera Browser 50. Nah, kabar terkini, di bulan Januari ini Opera sudah meluncurkan versi terbarunya dengan fitur unggulan tersebut. Selain itu masih ada beberapa fitur menarik. Simak ulasannya berikut ini.

Kabar penambangan Bitcoin dengan memanfaatkan CPU pengguna internet memang santer dibicarakan di berbagai negara. Ulah peretas nakal yang ingin memperoleh Bitcoin dengan cara instan dan ilegal itu tentu meresahkan. Saat berselancar di internet tiba-tiba CPU Anda 100%, kipas bekerja keras, hingga baterai yang cepat habis merupakan gejala serangan script penambang ilegal. Berikut ini rincian beberapa fitur unggulan Opera Browser 50 yang tak kalah seru.

1.      NoCoin Cegah Script Penambang Nakal

Seperti diulas di awal, fitur ini bekerja mencegah script penambang Bitcoin memanfaatkan komputer pengguna untuk menambang Bitcoin. Sudah maklum bahwa saat ini banyak website maupun blog yang tertanam script penambang Bitcoin. Baik itu memang sengaja ataupun ulah peretas.

Fitur unggulan Opera Browser 50 ini pengaturannya terletak dalam pengaturan Block Ads. Sehingga jika Anda suka iklan tetap tayang, namun juga ingin aman dari script minner, Anda tinggal menghilangkan centang di bagian Block Ads, namun tetap mencentang bagian NoCoin.

2.      Penyimpanan Halaman Dalam Bentuk PDF

Ketika Anda mengakses sebuah halaman website dan ingin membacanya nanti saat offline, biasanya hanya menyimpannya dalam bentuk HTML ataupun halaman Web. Nah, di Opera 50 ini Anda bisa menyimpan sebuah halaman dalam bentuk PDF yang tentu saja lebih praktis. Selain itu halaman dalam bentuk PDF tersebut dijamin sama format dan layoutnya dengan versi aslinya.

3.      Konverter Mata Uang Ke Cryptocurrency

Meskipun Opera anti terhadap penambangan ilegal, bukan berarti juga anti terhadap Bitcoin. Nah, untuk menegaskan hal tersebut, di Opera 50 ada opsi konverter mata uang ke berbagai mata uang dunia. Bahkan termasuk mata uang crypto, yaitu Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, dan Litecoin. Anda hanya perlu ke bagian SettingbrowserUser Interface – lalu memilih mata uang di bagian On text selection convert currency to.

4.      Konverter Satuan Ukuran

Selain konverter mata uang, Opera Browser 50 juga dilengkapi konverter satuan ukuran yang telah diperbaiki. Dengan fitur ini maka Anda bisa melihat berbagai ukuran sesuai konvensi yang Anda inginkan. Misalnya dari meter ke kaki, kilogram ke pon dan sebagainya.

5.      Manyimpan Sesi Browsing Yang Crash

Saat tiba-tiba terjadi gangguan pada browser maupun komputer lalu mengakibatkan Opera crash/mati mendadak, maka browser ini akan menyimpan sesi yang tertutup tidak sempurna. Fitur ini sepertinya sama dengan fitur sejenis dalam Google Chrome dan browser lainnya.

6.      Peningkatan Opera VR 360 Player

Teknologi Virtual Reality saat ini sudah sangat populer di kalangan penikmat game maupun video. Fitur unggulan Opera Browser 50 ini akan menyajikan konten VR di web semakin banyak. Hal ini didukung pula dengan kerjasama yang menggandeng pengembang perangkat VR, Oculus SDK.

Serunya lagi, Opera Browser 50 mampu mendekteksi dan membedakan konten di Youtube dan website lainnya sehingga bisa menyajikan format pemutaran yang tepat, termasuk untuk VR. Tak lupa fitur Opera VR 360 Plater juga dilengkapi dengan tombol Turn Off yang akan mengembalikan layar ke format semula.


Nah, dengan sederet fitur unggulan Opera Browser 50 ini, tentunya Anda penasaran mencoba. Langsung saja ke TKP-nya untuk mengunduh dan merasakan pengalaman baru dengan Opera.

0 komentar